Panen Perdana Kacang Tanah di Kabupaten Ogan Ilir

0
53

Jumat 20 Desember 2019, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin, SH, MM menghadiri panen perdana kacang tanah dengan tema “Reformasi Pertanian diharapkan dapat mensejahterakan Masyarakat Kurang mampu, serta membuka lapangan kerja dan meminimalisir Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir.

Acara dihadiri oleh Dirjen Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, R.Hari Pramudiono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H. Herman. Turut hadir Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi, Ir. Danton Ginting Munthe, Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Nirwan Ahmad Helmi, Direktur Pengembangan Sosial Budaya Transmigrasi Dewi Yuliani Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Kepala Bidang Permukiman Ir. Endang Silparensi dan Kepala Bidang PPUESB Mariana, Spd, MM Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan.

Penanaman Kacang Tanah sudah dilakukan tiga bulan yang lalu, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berkerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Provinsi Sumatera Selatan dan PT. Gunanusa eramandiri. Diharapkan program ini dapat membantu masyarakat khususnya kabupaten Ogan Ilir acara dilaksanakan di kawasan Transmigrasi Belakang SD Negeri 08 Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.