Paramakarya sebagai apresiasi pemerintah kepada pengembangan produktivitas perusahaan

0
34

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya, berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel dan menekan angka kemiskinan di Sumsel dengan berbagai cara.

Salah satunya yaitu dengan membantu dan melakukan pembinaan serta pengembangan pada produktivitas perusahaan di Sumatera Selatan. Atas komitmennya tersebut, Pemprov Sumsel diganjar dengan penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Pemerintah pusat di Kantor Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Sementara itu, Kadisnakertrans Sumsel, Koimudin menambahkan penghargaan tersebut adalah bukti sebuah upaya dan komitmen pemerintah provinsi dalam membantu perusahaan baik kecil, menengah dan besar dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas perusahaan.

“Jika usaha tersebut berkembang, tentu akan menciptakan lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran. Sejauh ini Dinsnaker Sumsel telah berupaya membina usaha-usaha kecil dan menengah untuk ditingkatkan produktivitasnya. Tahun 2020 mendatang akan dilombakan sidakkarya tingkat provinsi dan pemenang akan kita usulkan untuk lomba ditingkat nasional,” jelasnya.

Disinggung pembinaan terhadap usaha, Koimudin menjabarkan, sejauh ini terus dilakukan baik dari kualitas produknya, sumber daya manusia dan lainnya dilakukan setiap tahun dan dikawal terus dengan harapan kualitas produk diakui dipasaran.

“Penghargaan ini bisa menjadi pemicu kepada usaha lain untuk meningkatkan produktivitas dan ini juga menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas,” ungkapnya.

Untuk diketahui penghargaan Paramakarya merupakan penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan produktivitas.

Sementara kepala daerah mendapatkan penghargaan karena turut ikut andil dan berkomitmen memberikan dukungan dan pembinaan terhadap perusahaan dalam meningkatkan produktivitas.