Pelepasan Calon Wirausaha Baru 2019 berlangsung meriah

0
46

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan  melaksanakan kegiatan Pelepasan Wirausaha Baru Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna PT. Pusri Palembang. Adapun tujuan pelaksanaan Acara Pelepasan Calon Wirausaha Baru tahun 2019 adalah Rangkaian Kegiatan Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya penurunan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan dengan penciptaan lapangan kerja baru.

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Calon Wirausaha Baru yang dilatih di 12 Balai Latihan Kerja se Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2019 dengan total peserta pelatihan sebanyak 6.036 orang yang terdiri dari 20 kejuruan serta penciptaan wirausaha baru, pelatihan peningkatan produtivitas serta Bimbingan Konsultasi Anggaran Bidang Pelatihan dan Produktivitas dengan total sebanyak 830 orang.

Peserta Acara Pelepasam Wirausaha Baru  Tahun 2019 ini berasal dari Wirausaha Baru yang telah dilatih oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Selatan dan WUB Inovafif 2019 sekaligus Nominator Penerima Penghargaan Sidhakarya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 Bidang Industri Kecil dan Menengah.

Gubernur Sumatera Selatan mengukuhkan Forum Sinergitas Peningkatan Produktivitas Provinsi Sumatera Selatan. Forum Sinergitas Peningkatan Produktivitas merupakan lembaga non struktural yang berfungsi untuk memberikan masukan dan kontribusi bagi pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam rangka peningkatan produktivitas sebagai program dan gerakan nasional.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan perusahaan BUMN maupun Perusahaan yang telah membantu modal kerja berupa peralatan :

  1. PT. Pusri Palembang memberikan bantuan berupa 5 Unit Mesin Jahit.
  2. PT. OKI PULP memberikan bantuan berupa Peralatan dan Perlengkapan Listrik, Las dan Peralatan Service AC sebanyak 4 set
  3. PT. Sampoerna Agro memberikan bantuan berupa Mesin Jahit, Mesin Obras Mini dan Mesin Jahit Bordir masing-masing 1 unit.
  4. PT. Pelindo memberikan bantuan berupa perlengkapan Perbengkelan Sepeda Motor, Mobil dan Service HP serta Tool Kit sebanyak masing-masing 2 set
  5. PT. Tanjung Enim Lestari (TEL) memberikan bantuan berupa Oven Gas Astro dan Mixer masing-masing  2 unit.
  6. JM Group Palembang memberikan bantuan berupa set alat perlengkapan kecantikan.
  7. PT. Semen Baturaja memberikan bantuan berupa konsumsi lunch box.