Rakortek BPJS Ketenagakerjaan dengan Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Tahun 2019

0
47

Rapat koordinas teknis BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel dengan Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan.
Acara ini dihadiri oleh Walikota Lubuk Linggau, H. Prana Putra Sohe, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs.H.Koimudin SH MM, Direktur Wilayah Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Bapak Arif Budihartono, dan Assisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Pusat Bidang Wasrik dan Kemitraan beserta seluruh jajaran BPJS Kanwil Sumbagsel.
.
Dalam arahannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan menekankan tentang pentingnya perlindungan tenaga kerja yang tercipta diwujudkan dalam komitmen Gubernur Sumatera Selatan melindungin tenaga kerja dengan terbitnya surat edaran perusahaan untuk keperuntukan BPJS sekaligus konsolidasi mempertahankan Paritrana Award sebagai bentuk prestasi yang telah berhasil dicapai Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2019.
Dihadiri oleh 73 orang peserta yang terdiri dari BPJS Kantor Pusat, BPJS Kanwil Sumbagsel, BPJS Cabang, Kepala Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan beserta Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan di Provinsi Sumatera Selatan.
.
Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan misi BPJS Ketenagakerjaan, meningkatkan penerapan triologi BPJS secara utuh, memperkuat monitoring dan evaluasi quality control dan kolaborasi sektor pemerintah secara langsung guna memaksimalkan kepesertaan dan jumlah perlindungan untuk mewujudkan pentingnya pemahaman masyarakat tentang BPJS Ketenagakerjaan.