Kegiatan Bimtek Advokasi Kawasan Transmigrasi Ditjen PKP2Trans

0
55

Bertempat di Novotel Palembang Hotel & Residence hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi Kemendes PDTT Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis Advokasi Kawasan Transmigrasi dengan tema “Penyusunan Rencana Perwujudan Kawasan Transmigrasi dalam Rangka Pembangunan Kawasan Transmigrasi”.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin SH, MM berkesempatan memberikan sambutan selamat datang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Kadisnakertrans Prov Sumsel berterimakasih atas kepercayaan pemerintah pusat menyelenggarakan kegiatan bimtek ini yang berguna bagi 8 Kabupaten yang memiliki Kawasan Transmigrasi yang mana empat diantaranya merupakan kawasan prioritas nasional.

Acara tersebut diikuti oleh 4 Kabupaten yang membidangi Ketransmigrasian yaitu Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten Ogan Ilir. Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi, Ir. Danton Ginting, MM dalam arahannya menjelaskan tentang tiga pilar bidang ketransmigrasian antara lain pembangunan infrastruktur, pengembangan kawasan transmigrasi dan penyelesaian kasus tanah sampai 2C (clean and clear). Rencana pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi meliputi perencanaan teknis dan koordinasi bersama lintas sektor, memperhatikan aspek lingkungan dan infrastruktur.