Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi Kemenaker RI

0
56

Selasa, 15 Oktober 2019 Pukul 09.30 Wib Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan H. Koimudin didampingi Kepala Bidang Norma Pengawasan ketenagakerjaan Yudi Adriansyah dan staf Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi Kemenaker RI dihadiri Koordinator Insrtuktur PT. Pertamina Persero Sunaryo diselenggarakan PJK3 PT. Formi (15/10/2019)

“Tenaga Kerja“ atau Sumber Daya Manusia (SDM) atau dikenal dengan sebutan dalam bahasa asing “Human Resource“, belakangan ini sudah dianggap “bukan“ lagi sebagai “alat produksi“, akan tetapi beberapa perusahaan sudah menggolongkannya sebagai “Assets Perusahaan” yang tidak dapat diabaikan keberadaannya, karena merupakan “motor penggerak utama“ dunia usaha.

Bidang apapun usahanya, Tenaga Kerja memegang peran yang “sangat penting dan strategis“ untuk dapat mencapai sasaran atau “Goal/Objective“ suatu perusahaan. Karena secanggih apapun Mesin dan Peralatan serta Sistem Operation Prosedur atau SOP (bahkan IT) yang ada di perusahaan tersebut, maka tanpa SDM yang menjalankan tugas/kewajiban dengan baik, tidak akan ada artinya.

Agar semua Tenaga Kerja yang ada di perusahaan tersebut dapat melaksanakan tugas/kewajiban dan pekerjaan dengan baik (dalam arti tidak menyimpang dari garis-garis besar haluan perusahaan), maka perlu adanya “Peraturan-peraturan dan Ketentuan-ketentuan Ketenaga-kerjaan“ yang baik, jelas, transparan dan dapat diaplikasikan oleh semua jajaran tenaga kerja yang ada pada Organisasi perusahaan.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Pengawasan Norma Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan RI berkewajiban dari kepedulian dan kesadaran bahwasannya Perlindungan terhadap pekerja merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi oleh perusahaan,memberikan penerapan tehnik management kepengurusan di dalam penerapan profitabilitas baik dalam segi management accountanbilitas atau dan yang lainnya. Guna untuk mensosialisasikan program-program K3 dalam rangka mencegah, risiko kecelakaan kerja dalam bentuk pemberian pengetahuan, keterampilan agar tenaga kerja dapat mengimplementasikannya di tempat kerja

.
.