Penyerahan Hadiah Pembina UPT Teladan dan Transmigran Teladan

0
56

Siang ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs.H.Koimudin, SH., MM menyerahkan hadiah bagi tiga terbaik Pembina UPT Teladan dan Transmigrasi Teladan di Provinsi Sumatera Selatan. Kadisnakertrans sendiri yang langsung menyerahkan hadiah berupa Mesin Genset, Mesin Potong Rumput, SK. Gubernur, Piagam Penghargaan dan Piala.

Adapun Terbaik pertama Pembina UPT Teladan diperoleh oleh Bpk. Ahmad Maksuri dari UPT Sri Agung Kabupaten Banyuasin dan Transmigrasi Teladan oleh Bapak Hariado dari UPT. Sri Agung Kabupaten Banyuasin. Sedangkan Pembina UPT Teladan terbaik kedua diperoleh Ibu Neneng Ida Ningsih dari UPT Sri Majuria Kabupaten Banyuasin, dan Transmigrasi Teladan Terbaik Kedua diperoleh Bapak Abdul Rohman dari UPT Gajah Mati SP.7 Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Keberhasilan program pembangunan transmigrasi di Indonesia tergantung pada 3 (tiga) pokok utama yaitu pertama, ketersediaan lahan yang memenuhi syarat clean dan clear serta 4L yaitu layak huni, layak usaha, layak berkembang dan layak lingkungan. Kedua, tersedianya sarana danĀ  prasana pemukiman seperti fasilitas jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan, fasilitas umum, sosial.

Ketiga, tersedianya Sumber Daya Manusia yang bisa memanfaatkan kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah di Indonesia. Sumber Daya Manusia yang menjadi andalan terdiri dari transmigran terampil, ulet, gigih dan berjiwa pionir untuk meningkatkan kesejahteraannya dan mendukung pembangunan daerah.