Workshop Peningkatan Kemampuan Kapasitas Negosiasi Kerjasama Luar Negeri

0
58

Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam meningkatkan kemampuan negosiasi kerja sama, Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menggelar Workshop terkait.

Pelaksanaan hubungan luar negeri, memerlukan berbagai pertimbangan yang matang dari berbagai aspek sejak tahap perencanaan hingga inisiasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama. Guna mendukung hal tersebut, diperlukan penguasaan terkait seluk beluk mekanisme dan kebiasaan-kebiasaan yang terjadi dalam berbagai forum negosiasi dan tata cara penanganan isu-isu internasional.

“Workshop ini guna meningkatkan kemampuan para peserta, khususnya di bidang kerja sama luar negeri dalam mendukung peningkatan dan efektifitas Kegiatan Kerjasama Luar Negeri,”.  Workshop Peningkatan Kemampuan Kapasitas Negosiasi Kerjasama Luar Negeri diadakan di Palembang, tanggal 24 -25 Juli 2019 bertempat di The Zuri, Jalan Radial Palembang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan para pegawai memahami tata cara melakukan negosiasi pada forum internasional baik pada tingkat bilateral, regional, dan multilateral maupun tata cara bergaul sesuai kebiasaan internasional. Meningkatnya kemampuan dan kapasitas para pegawai dalam bernegosiasi dan menangani berbagai kerjasama luar negeri di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan khususnya Direktorat Jenderal Binapenta dan PKK, Biro KLN Biro Hukum dan Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan.

Workshop juga diharapkan dapat memberikan pemahman kepada peserta mengenai pentingnya negosiasi di forum internasional yang merupakan modalitas kita dalam memajukan kepentingan Indonesia di dalam perundingan internasional, khususnya di bidang ketenagakerjaan.