Wapres serahkan Penghargaan Paritrana kepada Wagub Sumsel.

0
72

Rabu, 3 Juli 2019 Wakil Presiden, H. Jusuf Kalla menyerahkan langsung penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Penghargaan Paritrana Tahun 2018 kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, didampingi oleh Kadisnakertrans Prov Sumsel, H.Koimudin, Staff Khusus Bidang Antar Lembaga, H.Syamsu Sugianto, Kepala Bidang Pengawasan Norma Ketenagakerjaan, H. Yudi Ardiansyah. Provinsi Sumatera Selatan mendapat peringkat terbaik Kedua kategori Pemerintah Provinsi. Kepala Dinas Tenaga Kerja

Adapun penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan mitra-mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan yang telah menerapkan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja. Hal ini merupakan penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam kiprahnya mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Proses penilaian Paritrana dinilai oleh Sembilan Tim Penilai Independen yang terdiri dari berbagai stake holders dan telah diikuti dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru pada bulan Februari.  Aspek penilaian untuk Paritrana Award terdiri dari aspek kebijakan, aspek penerapan, dan aspek kinerja.