Kunjungan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Ke Sumatera Selatan

0
89

Selasa, 18 Juni 2019 Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Dr. Ir. H. M. Nurdin, M.T., bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Kunjungan tersebut disambut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin, SH., MM yang juga turut menyampaikan aspirasi masyarakat transmigran di Provinsi Sumatera Selatan.

Bertepatan dengan kunjungan kerja Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes PDTT sedang berlangsung Pelatihan Pengembangan Mental Spiritual bagi Rohaniawan (Da’i) di kawasan transmigrasi Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan yang diikuti oleh 27 peserta. Hal ini menjadi penyemangat bagi para warga binaan transmigrasi yang merasa bangga dapat berdialog dan mendapat arahan langsung dari Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Dr. Ir. H. M. Nurdin, MT.

Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan Kepala Dinas sangat mengapresiasi tinggi kunjungan dari pusat. Kami berharap kepada Ditjen PKTrans agar memperhatikan pengembangan kawasan transmigrasi yang berada di Sumatera Selatan khususnya di wilayah binaan transmigran. Selain sarana infrastruktur menuju lokasi transmigrasi perlu dibenahi, masih ada beberapa fasilitas di kawasan tersebut membutuhkan perhatian.