Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 BLK PPKT Provinsi Sumatera Selatan

0
113

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 telah selesai, bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Pengembangan Produktivitas dan Keterampilan Transmigrasi. Kegiatan yang berlangsung selama satu setengah bulan hari kerja atau 240 jpl (jam pelajaran) berlangsung dengan baik. Kegiatan dilaksanakan pada akhir Maret sampai dengan pertengahan Juni 2019.

Adapun Kejuruan yang diselenggarakan diantaranya Kejuruan Teknisi Instalasi Negara, Pengoperasian Mesin Bubut, Servis Sepeda Motor Konvensional, Otomotif Mobil, Teknisi Audio Video, Teknisi Telepon Selular, Computer Operator Assistant, Pembuatan Hiasan Busana dengan Mesin Bordir Manual dan Tata Kecantikan Rambut. UPTD Balai Latihan Kerja Pengembangan Produktivitas dan Keterampilan Transmigrasi diyakini dapat menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan industri melalui  konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

 

Persyaratan yang diperlukan agar dapat mengikuti Penerimaan Pelatihan yaitu Laki-laki/Perempuan dengan umur 18 s/d 35 tahun, berbadan sehat dan tidak buta warna, melampirkan surat keterangan kesehatan dari puskesmas, menyerahkan fotokopi ijazah terakhir beserta tanda pengenal diri yang berlaku, membawa pas photo berwarna 3×4 terbaru sebanyak 3 lembar beserta materai Rp.3000,-. (Diprioritaskan kepada peserta yang belum pernah mengikuti pelatihan).