Pelaksanaan MAY DAY 2019

0
81

Pada hari Rabu, 1 Mei 2019 Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin SH, MM beserta jajarannya memantau langsung jalannya perayaan Hari Buruh Internasional Tahun 2019 di Palembang.

Adapun aksi penyampaian pendapat di muka umum dilaksanakan di tiga tempat diantara lain ;

  1. Aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh NIKEUBA Kota Palembang yang dilaksanakan pada Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang dan kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan, diawali parade / longmarch dan apel siaga serta orasi.
  2. Aksi Penyampaian pendapat di muka umum oleh Pengurus Komisariat Federasi Serikat Buruh NIKEUBA PT. Interbis Sejahtera Palembang yang diawali di Kantor PT Interbis kemudian bergabung dengan Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh NIKEUBA Kota Palembang dengan menuju titik kumpul di Benteng Kuto Besak Palembang. Setelah berkumpul dilakukan longmarch dengan memakai kendaraan menuju kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan dengan jumlah peserta +/- 600 orang.
  3. Aksi Penyampaian pendapat di muka umum oleh Dewan Pengurus Wilayah Federasi Buruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada Simpang Bandara dan Simpang DPRD Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan apel siaga dan orasi dengan jumlah peserta +/- 30 orang.

Bertempat di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Koordinator FSBSI Bapak Ali Hanafiah melakukan orasi mengenai tuntutan Pekerja/Buruh dengan didampingi masing-masing Dewan Pimpinan Cabang FSBSI. DIlanjutkan dengan sambutan dan tanggapan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin S.H., MM., yang didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang. Turut hadir dalam perayaan tersebut Wakil Ketua DPRD Bapak H. Yansuri serta Kapolda Sumatera Selatan, Bapak Irjen Polisi Zulkarnain Adinegara.