Pembekalan Program Pemagangan ke Jepang tahun 2018

0
120

Kegiatan Pemagangan ke Jepang untuk Tahun 2018 telah melewati beberapa tahap seleksi diantaranya tahap seleksi administratif, tes akademis, tes fisik, wawancara, tes kesehatan, tes Bahasa Jepang dan pengumuman kelulusan. Setelah itu dilanjutkan dengan Pelatihan Tahap I yang diikuti sebanyak 63 orang yang telah dinyatakan lulus.

Kegiatan tersebut dilakukan di BLPT Sumatera Selatan, setelah menempuh pelatihan Tahap I yang telah dilaksanakan selama 70 hari, maka diperoleh sebanyak 59 peserta yang akan melakukan pelatihan Tahap II di Lembang yang akan diberangkatkan pada tanggal 20 Oktober 2018, peserta tersebut terdiri atas 1 peserta dari Provinsi Jambi, 24 peserta dari Provinsi Bengkulu dan 34 peserta dari Provinsi Sumatera Selatan. Setelah mengikuti pelatihan tahap II peserta akan diberangkatkan ke Jepang pada tanggal 02 Januari 2019.

Sebelum diberangkatkan ke Lembang, para peserta diberi pembekalan selama dua hari terhitung tanggal 25 s/d 26 September 2018. Kegiatan tersebut dilakukan dengan sangat bersemangat oleh seluruh peserta pemagangan. Mereka mengingat kembali pelajaran yang telah diberikan dan menyelesaikan tugas pelajaran dengan baik.

Acara Kegiatan Penutupan Pembekalan Pemagangan ke Jepang Tahun 2018 Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Aula Transito Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan dipimpin oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, H. Mansyur dengan harapan nantinya peserta pemagangan dapat  menyerap ilmu yang diperoleh selama di Jepang, mengalihkan tekhnologi industri dan profesi, keahlian dan pengetahuan yang dimiliki ke Indonesia khususnya Sumatera Selatan atau bahkan nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru di Indonesia.