Pembukaan Pelatihan Tahap I Calon Peserta Magang ke Jepang Tahun 2018

0
118

Pada hari Jumat, 29 Juni 2019 Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan menghadiri dan membuka Acara Pembukaan Pelatihan Tahap I Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan bagi calon peserta magang ke Jepang tahun 2018 bertempat di AULA BLPT Sumatera Selatan Palembang.

Acara berlangsung tertib dan lancar dihadiri oleh Perwakilan IM Japan, Mr. Gitetsu Nishijima dari International Manpower Development Organzation Japan. Dan juga dihadiri oleh Drs. Asep Gunawan, MM selaku Direktur Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan beserta team.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Koimudin,SH., MM pada saat memberikan pengarahan mengatakan bahwa Pemagangan ke Jepang ini berskala nasioanl adalah Program Kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan dengan pihak International Manpower Development Organization Japan yang terselenggara atas kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang (G to G).

Pelaksanaan Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap I ini pengalaman Provinsi Sumatera Selatan yang pertama dan merupakan kehormatan bagi Provinsi Sumatera Selatan sebagai penyelenggara dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang yang berasal diantaranya dari Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 35 orang, dari Provinsi Bengkulu sebanyak 27 orang dan Provinsi Jambi berjumlah  1 orang.