Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018.

0
109

Salah satu sasaran Strategis dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas (Ditjen Bina Lattas) yaitu peningkatan daya saing tenaga kerja, peningkatan daya saing dapat dilakukan melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) atau Lembaga Pelatihan Kerja Swasta. Selain itu diperlukan berbagai infrastruktur pelatihan diantaranya sarana dan prasarana, program pelatihan, tenaga instruktur serta kelembagaan pelatihan itu sendiri. Kegiatan Pemagangan menjadi salah satu cara untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di pasar kerja, khususnya untuk menghadapi persaingan global / MEA. Pemagangan Dalam Negeri merupakan kegiatan Pelatihan Kerja yang melibatkan perusahaan yang memiliki tempat pelatihan sendiri.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Pembinaaan Pelatihan dan Produktivitas akan mengadakan kegiatan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri, yang akan selama 5 bulan yang diikuti oleh 60 orang dari 4 perusahaan yaitu : Hotel Graha Sriwijaya, Hotel Denata, PT. Trans Rentaile Indonesia, dan CV.Retro Coorporation.

Pembukaan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 10 April 2018 bertempat di Aula Transito Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi provinsi Sumatera Selatan Jl. A.Yani No.284 – 14 Ulu Palembang. Dalam amanatnya Bapak Drs.H Koimudin,SH.MM selaku Kepala Dinas menyampaikan pesan agar para peserta dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut atau peserta nantinya bisa membuka usaha sendiri . Dalam kesempatan ini Kadis Nakertrans juga memberikan sertifikat penghargaan kepada perusahaan- perusahaan tersebut karena telah ikut berpantisifasi serta memberikan secara simbolis tanda peserta pemagangan.