360 Pencaker mengikuti Pelatihan di BLKI Provinsi Sumatera Selatan

0
798

Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Pelatihan Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran 2015, bertempat di aula BLKI Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. Dewi Indriati, S.H., M.Hum., dihadiri oleh para Kepala UPTD Provinsi Sumatera Selatan, jajaran esselon III dan IV di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan beserta staff UPTD BLKI Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh peserta pelatihan.

Sebanyak 120 peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan jumlah 6 paket yaitu Kejuruan Las Listrik, Teknik Pendingin, Listrik Penerangan, Mesin Logam, Mobil Bensin, Sepeda Motor, dan sebanyak 240 peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Masyarakat dengan jumlah 12 paket yaitu kejuruan Menjahit, Komputer, Tata Rias, Pengolahan Hasil Pertanian (Processing), Elektronika dan Meubelair.

Pelatihan Kerja yang diselenggarakan bertujuan untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja sehingga para perserta pelatihan siap memasuki dunia kerja. Diharapkan nantinya para peserta pelatihan mampu melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tuntutan pasar kerja dengan mengedepankan aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan norma dan standar yang berlaku. Hasil yang diharapkan setelah mengikuti pelatihan adalah terciptanya tenaga kerja terampil dan berkompeten untuk menghadapi pasar kerja terutama di Sumatera Selatan maupun dapat menciptakan usaha mandiri baik perorangan maupun berkelompok.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 30 hari mulai tanggal 30 Maret 2015 sampai dengan 12 Mei 2015. Dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 240 jam pelajaran.