Pembukaan Pelatihan Safety Leadership Yang Di Selenggarakan Oleh Balai Keselamatan Kesehatan Kerja Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Dan K3 Kemenaker RI

0
47

Dalam Rangka Meningkatkan Penerapan  Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Di Perusahaan Melalui Kepemimpinan Yang Efektif, Kegiatan Ini Dilaksanakan Di Hotel Excelton Palembang, Rabu (20-7-2022)

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kadisnakertrans Sumatera Selatan H. Koimudin dan didampingi oleh Kepala Balai K3 Medan Dr.Richard Andreas Hariandja, dan juga Kepala UPTD Balai Hiperkes dan keselamatan Kerja Sumsel Bayu EL Heikal,SH.

Disaat awak media mewawancarai Kepala Balai K3 Medan Dr.Richard Andreas Hariandja mengatakan, menyambut baik dari program Kerja Balai K3 Medan.

Kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada perusahaan di wilayah Sumsel betapa pentingnya membudayakan dan menjunjung tinggi K3 dalam bekerja yang outputnya dapat mengurangi bahkan menghilangkan penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja,”ujarnya.

Di lanjutkan juga oleh UPTD Balai Hiperkes Sumsel Bayu EL Heikal juga sangat mengharapkan saran dan dukungan dari Balai K3 Medan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih intens lagi di Sumsel khususnya di Palembang. Dan setelah mengikuti pelatihan ini agar kiranya para peserta dapat mengaplikasikan dan memperaktekkan di tempat kerja masing-masing, setelah apa yang mereka dapatkan selama mengikuti pelatihan ini,” katanya.

Dan saya berharap dengan kegiatan hari ini bertujuan untuk menghilangkan ataupun sekaligus mengurangi dampak-dampak daripada penyakit akibat kerja. Dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kota Palembang untuk membudayakan atau memberikan edukasi kepada perusahaan-perusahaan ataupun para pekerja, bekerja untuk membudayakan yang namanya K3.

Ini lah tujuan kita adakan dalam hal ini Balai K3 Medan mengadakan di Palembang kegiatan safety leadership.

Pelatihan hari ini juga diikuti oleh 15 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha,”pungkasnya