Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim

0
140

Admin, 31 Mei 2022.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan mendapat kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, dalam rangka konsultasi untuk Pembentukan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja dengan Dunia Usaha / Dunia Industri.

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim diterima langsung oleh Kepala Dinas (H.Koimudin) beserta jajaran Pejabat Eselon Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan. Konsultasi dan koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Jl. Jend. Achmad Yani No.284, Plaju Palembang.

Kunjungan Kerja, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV – Jonadi, SH beserta Sekretaris dan anggota Komisi.

Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Dunia Usaha sangat diperlukan, hal ini sebagai salah satu untuk mengurangi pengangguran dan menyalurkan tenaga kerja terlatih hasil pelatihan Balai Latihan Kerja Milik Pemerintah atau Lembaga Pelatihan kerja Swasta. Perusahaan juga dapat memanfaatkan tenaga kerja terlatih yang kompeten sesuai keahliannya, diharapkan perusahaan daerah tidak perlu mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah.

Juga diinformasikan telah tersedianya aplikasi berbasis website, yaitu SARIPATI (Sistem Akselerasi Penempatan Tenaga Kerja Terlatih) yang bisa dimanfaatkan peserta pelatihan di BLK dan perusahaan – perusahaan di daerah.