Herman Deru Dinobatkan Sebagai Gubernur Wilayah Sumatera Terbaik 2022

0
1364

Tiga Tahun memimpin Sumsel, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional. Teranyar Bapak Infraatruktur Sumsel itu mendapatkan penghargaan dalam ajang Public Leader Awards 2022 dengan kategori Wilayah Sumatera terbaik.

Penyerahan penghargaan Berita Satu Public Leader Awards 2022 diselenggarakan pada Jumat (18/03) malam, yang disiarkan secara langsung di Berita Satu News Channel.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas capaian-capaian Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan para Kepala Daerah lainnya yang dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif untuk mendorong pembangunan dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik.

Adapun kriteria yang dijadikan penilaian untuk kategori wilayah akan dilihat dari segi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, pelayanan publik, serta pembangunan kesehatan, termasuk di dalamnya penanganan Covid-19.

Diketahui Herman Deru terus berupaya melakukan penanganan untuk kasus Covid-19 di Sumsel.

Pada tahun 2021 di tengah varian Delta terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia, Herman Deru memberikan pasokan oksigen gratis untuk pasian yang terjangkit Covid-19 di Sumsel. Bahkan dirinya mengirimkan bantuan oksigen untuk beberapa Provinsi di Indonesia.

Disamping itu pula, Pemerintah Provinsi Sumsel terus mempercepat vaksinasi masal guna mencapai Herd Imunity di Sumsel.

Tak cukup sampai disitu Sumsel dibawah kepemimpinan Herman Deru,  menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang meningkat 3,58 persen pada tahun 2021 di bidang sektor batu bara.

Terlebih lagi angka kemiskinan di Sumsel terus menurun, dilihat dari data Badan Pusat Statistik mencatat September 2020 hingga September 2021 angka kemiskinan turus sebesar 0,19 persen dari 12,98 persen menjadi 12,79 persen.
Untuk wilayah Sumatera, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meraih kategori penghargaan tersebut bersama 7 Gubernur lainnya di antaranya yakni Gubernur Lampung dan Gubernur Riau.

Penilaian para gubernur pada ajang Berita Satu Public Leader Awards 2022 dilakukan oleh tim juri yang sudah paham dibidangnya, yang terdiri dari Profesor Mudrajad Kuncoro PhD (Rektor Universitas Trilogi Jakarta dan guru besar ilmu ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada) sebagai ketua, Profesor Robert Arthur Simanjuntak PhD (guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia), Dr Telisa Aulia Falianty SE ME (Associate Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan Asisten Staf Khusus Sekretariat Presiden), Agus Pambagio (pakar kebijakan publik), serta Primus Dorimulu (Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings).

sumber : Ajang Public Leader Awards 2022 Berita Satu