Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Sumatera Selatan Masa Bhakti 2022 – 2027

0
305

Disnakertrans.sumselporv.go.id- Kwartir Daerah (Kwarda) merupakan organisasi gerakan pramuka di provinsi dan mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan Gerakan Pramuka dan kegiatan kepramukaan di provinsi  (UU No. 12 Tahun 2010)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan turut di lantik sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum dalam Kepengurusan Kwartir Daerah gerapakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan Periode Tahun 2022-2027.

Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2022 oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bertempat di Graha Bina Praja Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Provinsi Suamtera Selastan Jl. Kapt. A. Rivai Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Pahlevi, M.M. secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel untuk masa bakti 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan pada Rabu (29/12). Sebelumnya, sejak Juli 2021 lalu, Riza Fahlevi sudah menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan menggantikan posisi H. Mukti Sulaiman, SH., M.Hum yang berhalangan tetap. Musda Gerakan Pramuka yang digelar 28-30 Desember 2021 diikuti 121 peserta dari seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang ada di Sumatera Selatan bertempat di Hotel Aryaduta.

Di samping itu gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan yang selama ini telah banyak melakukan kegiatan kepemimpinan dan pengembangan potensi serta sebagai wadah untuk pengembangan SDM di masyarakat. Gerakapan Pramuka di tuntut untuk  mengembangkan SDM dengan pendekatan Tri Bina yakni Bina Diri , Bina Satuan, dan Bina Masyarakat.

Pada tahun 2022 Sumatera Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (PERTIKARA) Tingkat Nasional.