MEMBANGKITKAN JIWA KREATIVITAS MELALUI DESIGN GRAFIS DIKALANGAN MILENIAL.

0
226

Disnakertrans-Plaju, 28 November 2021

Kehidupan manusia di era digital tidak terlepas dari campur tangan kreatifitas orang lain, khususnya di era Media Sosial yang menyeruak disetiap sisi kehidupan. Desain Grafis salah satunya. Sebuah pesan tersembunyi dari apa yang ingin mereka sampaikan melalui sebuah visual yang sangat menarik dan mudah dipahami.

Belajar Desain Grafis saat ini banyak diminati oleh kalangan Melinial, untuk itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang pelatihan dan Produktivitas Tenaga kerja bekerja sama dengan DPW RPI Sumatera Selatan melaksanakan Graphic Design Basic Training dengan tema “Membangkitkan Jiwa Kreativitas melalui Design Grafis dikalangan Milenial.” Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi yang diwakili oleh Dedi Januarsyah sebagai Kepala Bidang Pelatihan dan Produktiitas Tenaga Kerja.
Materi yang disampaikan meliputi:
1. Pelatihan Dasar Photoshop oleh Indra Kesuma S. Kom.
2. Pelatihan Dasar Canva oleh Ahmad Fitri Rashad S.Kom.
yang merupakan delegasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan.
Pelatihah ini diharapkan memberikan motivasi bagi kalangan milenal yang mengikuti dapat menghasil karya (grafis) yang lebih menarik dan komunikatif.