GUBERNUR SUMATERA SELATAN H. HERMAN DERU MENGHADIRI PENUTUPAN PENYERAHAN PERALATAN PESERTA PELATIHAN TATA RIAS DAN PERALATAN PELATIHAN WIRAUSAHA BARU

0
308

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hadiri sekaligus menutup pelatihan Tata Rias dan Pelatihan Wirausaha Baru di Kantor UPTD BLKPPKT Disnakertrans Prov. Sumsel, Rabu, (13/10).

H. Herman Deru didampingi Ketua Koordinator Wilayah Indernasional Council For Small Busniess (ICSB) Sumatera Selatan, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, serahkan bantuan untuk para peserta pelatihan wirausaha baru tersebut berupa gerobak dan peserta tata rias berupa peralatan tata kecantikan.

Tak hanya serahkan bantuan, H. Herman Deru bahkan berbagi ilmu dihadapan peserta pelatihan kewirausahaan. Hal tersebut diberikannya sebagai motivasi untuk para pelaku usaha yang ikut dalam pelatihan tersebut. Terlebih lagi H. Herman Deru sendiri dahulunya juga sebagai pelaku usaha.

“Kita sebagai pelaku usaha terutama untuk wirausaha baru, yang pertama dan yang paling utama menerapkan kejujuran, konsisten, dan konsekuensi. Dalam berusaha jujur terhadap diri sendiri dulu kita terapkan kemudian baru kepada pembeli,” tuturnya

Dalam kesempatan tersebut juga, H. Herman Deru meminta agar instruktrur pada pelatihan tersebut untuk berbagi ilmu manajemen pemasaran kepada peserta yang mengikuti pelatihan.

“Saya minta juga untuk para instruktur pelatihan ini nantinya untuk membekali ilmu manajemen pemasaran. Karena itu perlu dibekali saat pelatihan seperti ini untuk mengetahui sasaran pasar pembeli, dan memilih tempat untuk berjualan nantinya,” kata Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Dikatanjuga oleh  H. Herman Deru, semangat dalam berwirausaha tidak cukup hanya diawal saja, produk yang dijual juga dan sasaran pembeli juga harus tepat sasara.

“Saat kita memulai usaha harus konsisten mulai dari semangat, dan produk yang dijual dan semua itu harus mengenai sasaran itulah saya minta tadi untuk terapkan ilmu manajemen pemasaran,” ujar H. Herman Deru

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Komisi V DPRD Prov Sumsel Susanto Ajis, Anggota DPRD Prov Sumsel Muhammad Yasser, Koordinator Wilayah Internasional Council for Small Buisness (ICSB) Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Sumsel H. Koimudin, S.H, MM.