Sistem pengaduan yang selama ini masih dilakukan dengan cara tatap muka atau surat menyurat dirasa kurang efektif dan efisien. Apalagi di masa pademi covid – 19 saat ini, oleh karena itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan memanfaatkan teknologi digital dengan menciptakan layanan E-Pengaduan Ketenagakerjaan. Sistem pengaduan online ini akan mampu  mengakomodir aduan aduan berupa pelanggaran Perusahaan, sehingga masyarakat / karyawan akan lebih mudah dan aktif turut serta membantu dalam menciptakan iklim berkreasi dan berinovasi yang kondusif serta akan berdapampak dimasa pademi ini untuk mengurangi penyebaran covid 19 yang ada di Sumatera Selatan

Disamping itu e – Pengaduan juga bertujuan untuk mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat terutama dibidang administrasi negara, penggunaan sistem berbasis elektronik menjadi syarat mutlak dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka. Penerapan sistem berbasis elektronik diharapkan bisa menyediakan sesuatu yang aktual dan dapat langsung diakses melalui media, khususnya bagi para masyarakat yang ingin tahu perkembangan sistem pemerintahan si Sumatera Selatan dan di Indonesia umumnya. Karena pada saat ini masyarakat sudah bisa mengakses apapun melalui internet. Selain itu, masyarakat juga mengharapkan pemerintahan yang responsif yaitu dapat memberikan respon langsung tanpa harus melewati proses yang sulit.

Gambar Panduan Penggunan Sistem e – Pengaduan