KEPALA DAERAH PEMBINA K3 TERBAIK DI INDONESIA

0
542
H. Mawardi Yahya berfoto dengan Menteri Ketenagakerjaan (Ida Fauziah) setelah menerima Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tahun 2021.

Herman Deru, menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina K3 Terbaik di Indonesia Tahun 2021. Dengan kepemimpinannya yang merakyat dengan tidak meninggalkan ketegasannya H. Herman Deru berhasil membina dan selalu mengingatkan pentinganya penerapan K3 disemua perusahaan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mewakili Gubernur H. Herman Deru Menerima Penghargaan Pembina K3  Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diberikan Langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziah di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jl. Jend Gatot Subroto Kav 71 – 73 Jakarta Selatan (28/04/2021). Dalam sambutannya Menaker Ida Fauziah berharap dengan diberikannya Penghargaan K3 (Keselamatan dan kesehatan Kerja) ini dapat memotivasi pimpinan daerah dan pimpinan perusahaan lainnya untuk terus mempertahankan K3 sebagai investasi produktivitas perusahaan. Tambahnya, “Saya apresiasi pada Gubernur yang telah berhasil membina perusahaan dalam penerapan K3 di wilayahnya masing-masing”

Penganugerahan Penghargaan K3 pada Tahun 2021 sedikit berbeda dibanduing tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini ada katagori Baru yaitu Katagori Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja. Selain kepada Gubernur sebagai Pembina K3 yang diberikan penghargaan juga diberikan kepada Perusahaan Swasta Kecelakaan Nihil (Zero Accident), Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, dan Pengahargaan Pemeduli HIV-AIDS di tempat Kerja.

Diterimanya Penghargaan Pembina K3 Tahun 2021, tidak lepas dari peran aktif Gubernur Sumatera Selatan sebagai pembina. “Peran Pak Gubernur sebagai pembina K3 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan luar biasa karena telah memberikan pengertian kepada setiap perusahaan arti pentingnya keselamatan kerja” ujar H. Mawardi Yahya selaku Wakil Gubernur.

Secara terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan H. Koimudin menyebut, hingga saat ini di Sumatera Selatan banyak perusahaan yang tidak ada kecelakaan kerja selama 6000 jam (Zero Accident). “Ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diterima Gubernur H. Herman Deru selaku Pembina K3 di Sumatera Selatan, sejak beliau menjadi Gubernur Sumatera Selatan Oktober 2018 lalu” tandasnya.

 

Sumber : Humas Pemprov Sumsel; Harian Media Sriwijaya